Perayaan Natal Panggilan 2021 Dekenat Bekasi

Gegap gempita Natal masih terus bergema. Begitu pula di Dekenat Bekasi. Setelah dua tahun absen menyelenggarakan, hari ini, Rabu (29/12/2021) para pemerhati panggilan mengadakan perayaan Natal bersama kaum terpanggil yang terdiri dari seminaris, frater, Romo, dan Suster se-Dekenat Bekasi. Bertindak sebagai giliran tuan rumah pada tahun ini adalah Paroki Bekasi Utara - Gereja Santa Clara.

Perayaan Natal ini diawali dengan perayaan Ekaristi secara konselebran dengan selebran utama yaitu Bapa Uskup Ignatius Kardinal Suharyo, Uskup Keuskupan Agung Jakarta. Seusai perayaan Ekaristi, acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh RD. Yustinus Kesaryanto selaku Romo Deken Dekenat Bekasi. Dalam sambutannya, Romo Kesar mengungkapkan rasa syukurnya karena di wilayah Bekasi tumbuh dengan sangat subur panggilan untuk menjadi biarawan/biarawati. Banyak orang muda paroki di daerah Bekasi yang terpanggil menjadi biarawan/biarawati. Itu bisa terlihat dengan banyaknya kaum terpanggil yang hadir dalam perayaan Natal ini. Harapannya, semoga ini tetap terus bertahan dan semakin banyak lagi. Melanjutkan sambutan selanjutnya yaitu Bapa Uskup. 

Kemudian, acara berlanjut dengan pemberian buket bunga kepada Romo Thomas Bani, SVD yang pada hari itu berulang tahun. Secara bergantian, juga dilakukan pemberian setangkai bunga mawar merah kepada beberapa suster dan frater yang ulang tahun di bulan Desember. Selesai pemberian bunga, acara pun berakhir. Rangkaian acara pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Paroki Kranji pun turut hadir dalam kesempatan acara tersebut. Sebagai peserta yang mewakili yaitu Romo Rido Eduard Simatupang, SVD, 2 orang suster CIJ Komunitas Kranji, Bapak Michael Tri Herijanto (DPH Bidang III), Sdr. Arnold Suryo Nugroho (Ketua Seksi Panggilan), dan 1 orang seminaris. 

Yohanes MD