Silaturahmi di Hari yang Fitri dengan Berbaur Bersama Masyarakat Sekitar

 


Sebagai pengikut Kristus, sebaiknya kita juga menjadi garam dan terang dunia. Tidak hanya di tengah masyarakat yang beragama Katolik, tetapi juga di tengah masyarakat beragama lainnya. Menjaga relasi persaudaraan di tengah masyarakat sangatlah penting. Karena kita sebagai masyarakat Indonesia yang merupakan bangsa yang majemuk. Dengan menjaga hubungan persaudaraan, tentulah kerukunan antar umat beragama pun akan tetap harmonis.

Minggu, 07 Mei 2023 yang lalu, Romo Paroki Kranji, Romo Anselmus Selvus Wege, SVD dan Romo Rido Eduard Simatupang, SVD didampingi oleh jajaran pengurus Dewan Paroki Harian beserta Seksi HAAK Paroki dan sebagian tokoh umat memenuhi undangan halal bihalal dari RW 08 Kelurahan Kranji.

Dalam kesempatan itu, romo bersilaturahmi dengan Ketua RW 08 yang mana lokasi paroki Kranji berada, Bapak Supriyono beserta tokoh agama setempat, jajaran pengurus RW, Ketua RT yang berada di lingkup RW 08, dan ibu-ibu PKK RW 08.

Adapun acara ini berlangsung dari pagi hari hingga pk 12.00 siang. Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang merupakan lagu kebangsaan Indonesia. Seperti biasa, acara diisi dengan sambutan, tausiah, serta rangkaian acara lainnya, dan berakhir dengan santap siang bersama. Acara pun dilaksanakan dalam suasana santai dan penuh kebersamaan.


Kegiatan semacam ini haruslah terus terjalin dengan baik. Sehingga hubungan antar paroki dan masyarakat sekitar pun akan tetap harmonis dan terjaga. Kehidupan toleransi antar umat beragama akan terpelihara dengan baik. Perpecahan atau perselisihan pun akan terhindari.