Konferensi Cabang WKRI DPC St. Mikael


Wanita Katolik Republik Indonesia adalah salah satu wadah bagi ibu-ibu Katolik yang bersifat sosial aktif dan dalam kehidupan berorganisasi berpedoman pada prinsip Solidaritas dan Subsidiaritas yang dilandasi Ajaran Sosial Gereja. Setiap 3 tahun sekali, WKRI berkonferensi sebagai akhir dari masa kepengurusan suatu periode. Dalam konferensi tersebut, dilaksanakan pertanggungjawaban pengurus periode yang berakhir dan pemilihan pengurus periode selanjutnya.

Kepengurusan WKRI Cabang St. Mikael, Kranji pun telah melewati masa 3 tahun ditambah perpanjangan 1 tahun karena masa pandemi. Oleh karena itu, sabtu (27/11/2021) yang lalu telah diselenggarakan Konferensi Cabang WKRI Santo Mikael, Kranji. Dalam konferensi, disampaikan laporan pertanggungjawaban pimpinan WKRI Cabang Santo Mikael masa bakti 2017 - 2021 di bawah kepemimpinan ibu Elisabeth Sudarmi. Dalam laporan pertanggungjawabannya, ibu Eli melaporkan secara jelas kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan dirinya. Kegiatan tersebut, antara lain HOSD, pelatihan ecoenzyme, pembuatan kompos yang bekerjasama dengan Seksi Lingkungan Hidup, dan sebagainya. 

Selesai laporan pertanggungjawaban kepemimpinan pengurus lama, dalam acara konferensi tersebut, dilaksanakan pula pemilihan pimpinan baru untuk periode 2021 - 2024. Proses pemilihan berlangsung melalui Google Form yang harus diisi oleh para utusan dari 10 ranting yang ada di wilayah kerja WKRI Cabang St. Mikael, Kranji. Pengumuman hasil pemilihan pun disampaikan pada hari itu juga. Pimpinan baru terpilih, yaitu Ibu Fransiska Nguza Sola Madja dari ranting St. Ursula sebagai ketua cabang, Ibu Petra Rosanty Purba Tanjung dari ranting St. Ignatius sebagai wakil ketua I, dan ibu Fransiska Noviana Widiastuti dari ranting St. Gregorius sebagai wakil ketua II. Setelah pemilihan usai, pemimpin terpilih pun langsung dilantik dan diberkati oleh Romo Anselmus Selvus Wege, SVD dan disaksikan oleh WKRI DPD DKI Jakarta, ibu Yulianita Pandiangan. 

Keseluruhan rangkaian acara konferensi ini diadakan secara hybrid. Peserta yang merupakan utusan dari ranting hanya dapat menyaksikan secara online via zoom. Sedangkan, panitia bersama undangan, serta pengisi acara lainnya hadir di GKP Lt. 2 dengan memperhatikan prokes yang berlaku. Selamat bertugas untuk pimpinan terpilih dan semoga WKRI semakin sukses selalu. Tuhan memberkati.


Yohanes MD