Pelantikan Pengurus Soverdia


“Soverdia”, sebuah kata yang mungkin bagi beberapa kalangan terasa asing di telinga. Tapi, sebenarnya apakah itu Soverdia? Soverdia atau Paguyuban Soverdia adalah komunitas awam SVD yang bertugas mendukung secara penuh tugas misioner para misionaris Serikat Sabda Allah (SVD). Paroki Kranji, salah satu paroki yang digembalakan oleh para Imam SVD tentu saja memiliki komunitas tersebut. Paguyuban Soverdia di Paroki Kranji sudah ada cukup lama dan sudah beberapa kali berganti kepengurusan. Tahun ini juga merupakan tahun pergantian pengurus. Pengurus pun sudah terpilih dan dilantik dalam Perayaan Ekaristi Kudus pada hari Minggu (06/03/2022).

Perayaan Ekaristi Pelantikan Pengurus Soverdia Paroki Kranji ini bersamaan dengan Pelantikan Pengurus Soverdia Distrik Jakarta. Perayaan Ekaristi dipimpin secara konselebran terdiri dari Romo Antonius Eko Yuliantoro, SVD (Romo Moderator Soverdia Provinsi Jawa dan sekaligus Sekretaris Misi SVD Provinsi Jawa), Romo Gregorius Harapan, SVD (Romo Rektor Distrik SVD Jakarta), Romo Leonardus Piter Pungki Setiawan, SVD (Romo Moderator Soverdia Distrik SVD Jakarta), dan Romo Rido Eduard Simatupang, SVD (Romo Rekan Paroki Kranji). Acara ini dihadiri oleh para pengurus yang akan dilantik dan simpatisan Soverdia dari ketiga paroki yang digembalakan oleh para Imam SVD, yaitu Paroki Kranji, Paroki Galaxi, dan Paroki Bekasi.


Prosesi pelantikan dilaksanakan setelah homili. Prosesi pertama yaitu pelantikan bagi pengurus terpilih untuk Soverdia Paroki Kranji. Kepengurusan kali ini dipimpin oleh Ibu Christiana Suhartini. Pelantikan dilakukan oleh Romo Pungki. Prosesi kedua adalah pelantikan bagi pengurus Soverdia Distrik SVD Jakarta. Kepengurusannya di bawah kepemimpinan Bapak Kornelius Indera Sembiring. Pelantikan ini dilakukan oleh Romo Eko. Selesai pelantikan kedua kepengurusan, prosesi dilanjutkan dengan pembaharuan sumpah janji bagi seluruh anggota Soverdia.

Paguyuban Soverdia Paroki Kranji ini sangat menantikan keterlibatan umat yang ingin bergabung terutama bagi Bapak-bapak dan OMK. Ada yang berminat? Jika berminat, bisa menghubungi pengurus Soverdia Paroki Kranji. Keterlibatan anda sangat ditunggu oleh pengurus Paguyuban Soverdia.










Yohanes MD