Sukacita Paskahan Ala Tim Liturgi

Bekasi, Minggu 8 Mei 2022. Masih dalam suasana masa Paskah, Seksi Liturgi yang dikomandani oleh Sdri. Wany mengadakan acara paskah bersama bagi seluruh tim liturgi di Paroki Kranji. Acara tersebut bertempat di Gedung Karya Pastoral lantai 2.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari Tim Bunga Altar, Tim Prodiakon, Koordinator Pemazmur, Koordinator Lektor-Komentator, Koordinator Among Tamu, Koordinator Pasdior, Tim GR Manten, Tim Misdinar, Tim Inisiasi, DPH Bidang Liturgi, dan pengurus inti liturgi. Hadir dalam kesempatan itu pula kedua romo yaitu Romo Rido Eduard Simatupang, SVD selaku Romo Moderator Liturgi Paroki dan Romo Adrianus Boysala, SVD.

Acara dibuka dengan doa, kemudian dilanjutkan evaluasi dari tiap subseksi yang ada di tim liturgi. Masing-masing koordinator menyampaikan evaluasi secara bergantian. Ada evaluasi positif ataupun yang negatif seperti menurunnya jumlah personil petugas liturgi, komitmen tanggung jawab akan tugas, dan sebagainya. Tidak hanya itu, Romo Rido pun turut menyampaikan beragam evaluasi bagi seluruh anggota di tim liturgi. Beliau juga turut memberikan peneguhan serta penguatan bagi seluruh anggota tim di Seksi Liturgi.

Selesai penyampaian evaluasi, acara dilanjutkan dengan santap siang bersama yang sudah disediakan. Pertemuan pun berakhir sekitar pukul 14.00. Seluruh peserta yang hadir pun merasakan penuh sukacita kebahagiaan.


Yohanes MD