Butuh Info Seputar Lowongan Kerja, Klik di sini ya! #Ayo Kerja

Bekasi, 16 Juni 2022. Kerja itu apa sih? Secara sederhana bekerja dapat diartikan sebagai usaha yang dilakukan manusia untuk mendapatkan penghasilan demi memenuhi tujuan tertentu. Tujuan tersebut dapat berupa pemenuhan kebutuhan makan, tempat tinggal, atau kebutuhan hidup lainnya.

Pada kesempatan kali ini Seksi PSE Paroki Kranji membentuk Subseksi Ayo Kerja yang didukung oleh Tim Karya Ayo Kerja Komisi PSE KAJ.

Tak kenal maka tak sayang, untuk itu kita patut mencerna dengan baik dan mengetahui mengapa seksi ini dibuat di Paroki tercinta. Latar belakang dibentuknya Subseksi Ayo Kerja Paroki Kranji karena kita melihat dampak dari pandemic wabah virus covid 19 terhadap tingkat kesejahteraan sosial semakin dirasakan masyarakat seperti melemahnya kemampuan daya beli, kehilangan pekerjaan ataupun kesulitan mencari lapangan kerja sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Selain itu tingginya angka lulusan SMA/SMK yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah dan berkeinginan untuk mencari pekerjaan.

Sebagai tim subseksi Ayo Kerja, kami mempunyai beberapa tugas yang akan dijalankan seperti: Mengumpulkan data umat paroki Kranji yang saat ini membutuhkan pekerjaan kemudian mengirimkan ke Tim Karya Ayo Kerja Komisi PSE KAJ untuk dibantu menyalurkan ke pemberi kerja, selain itu dengan teknologi yang semakin canggih dan mempermudah kami juga akan membuat Whatshapp Grup (WAG) Ayo Kerja Paroki Kranji.

Umat paroki Kranji yang saat ini membutuhkan pekerjaan akan dimasukkan ke WAG Ayo Kerja Paroki Kranji sehingga informasi-informasi mengenai lowongan kerja akan disampaikan dan jika berminat dapat langsung apply/melamar pekerjaan tersebut.

Tidak hanya itu, pada WAG tim subseksi Ayo Kerja juga akan memberikan pengetahuan yang sangat dibutuhkan oleh pelamar kerja, yaitu bagaimana cara membuat Curriculum Vitae (CV) dengan baik, saran dan nasihat apabila sudah diterima bekerja dengan tetap menjaga perilaku dan nama baik, menyampaikan informasi tentang Kartu Prakerja dan cara memanfaatkannya yang kemungkinan di bulan Juli atau Agustus 2022 ini ada pergantian format bantuan Kartu Prakerja, serta menyampaikan informasi tentang aplikasi Ayo Kerja.

Berikut terlampir link google form yang bisa di share kepada umat yang membutuhkan


Umat yang sudah mengisi google form (GF) di atas yang akan kami undang ke grup WA Ayo Kerja Paroki Kranji. Mari kita sukseskan bersama program Ayo Kerja bagi umat yang membutuhkan, program yang bersifat sukarela dan tidak ada biaya ini akan menjadi sarana yang baik untuk para pencari pekerjaan. Tuhan Memberkati karya dan pelayanan kita semua, Amin. 


Informasi : Seksi PSE Paroki Kranji

Editor : Bernadetha Inggar