Butuh Info Seputar Komuni Pertama, Klik di sini ya



  


              Dilansir dari Wikipedia, Komuni adalah istilah yang berasal dari bahasa latin communio kemudian di adaptasi ke dalam bahasa Inggris communion. Dalam bahasa Yunani sendiri komuni ialah koinonia yang berarti persekutuan atau persaudaraan dan digunakan sedemikian rupa untuk hubungan umat Kristen.

Kata komuni itu sendiri juga dapat di sematkan terhadap hubungan antara orang-orang percaya dengan Kristus melalui Perjamuan Kudus - sebagai kebersamaan umat Kristen untuk ikut ambil bagian dalam tubuh dan darah Kristus (1 Kor. 10:16) serta dalam Roh Kudus (2Kor. 13:13).

Komuni Pertama diperuntukkan bagi mereka yang telah dibaptis balita/anak dan telah berusia diatas 9 tahun dan mengikuti pembekalan / pembelajaran komuni pertama. Adapun persyaratan yang wajib dipatuhi oleh calon peserta yaitu : Mengisi formulir pendaftaran, Foto copy surat baptis anak (2lmbr), dan foto copy kartu keluarga gereja.

Untuk itu Seksi Katekese Paroki Kranji - Santo Mikael telah membuka pendaftaran untuk calon peserta Komuni Pertama 2023. Formulir pendaftaran dapat diambil di sekretariat paroki paling lambat 31 Agustus 2022.


Jangan sampai ketinggalan ya, lebih cepat daftar lebih baik. Tuhan Memberkati

 

Seksi Katekese

Paroki Kranji - Santo Mikael