Evaluasi Prokarum DP Inti Semester I Tahun 2022

Bogor - KOMSOS Tahun 2022 telah berjalan setengah tahun lebih. Oleh karena itu, perlu dilakukan evaluasi pelaksanaan seluruh program karya yang telah dibuat oleh Seksi dan Wilayah yang ada di Paroki Kranji. Sehubungan dengan hal tersebut, maka dilakukan pertemuan Dewan Paroki Inti yang terdiri dari Dewan Paroki Harian, Ketua Seksi, dan Koordinator Wilayah.
Pertemuan itu dilakukan di Rumah Retret Tugu Wacana, Cisarua, Puncak. Acara yang dihadiri sekitar 40 orang berlangsung selama dua hari. Tidak hanya evaluasi saja yang dibahas, akan tetapi ada juga pembekalan atau rekoleksi bagi para anggota DP Inti. Selain itu, juga sedikit membahas rencana Prokarum 2023.

Acara dimulai dari hari Sabtu (27/08/2022) pagi ini diawali dengan misa kudus yang dipimpin oleh Romo Anselmus Selvus Wege, SVD. Kemudian, acara berlanjut dengan insight rohani yang dibawakan oleh Romo Anton Rosari, SVD dengan tema Creative Fidelity. Intinya dalam insight rohani tersebut dijelaskan mengenai perlunya kreativitas dalam pelayanan. Tentu saja, kreativitas ini juga memiliki batasan tertentu.

Siang hari hingga malam, acara diisi dengan pemaparan evaluasi dari setiap seksi dan wilayah. Acara evaluasi ini dipandu oleh Bapak Rio dan Ibu Sari. Selain itu, juga membahas rencana Prokaritas 2023 berdasarkan hasil kuesioner dan rembug wilayah yang bulan Juli lalu telah dilakukan. Acara ini dipandu oleh Ibu Tyas dan Bapak Beni.

Minggu (28/08/2022) pagi, acara diisi dengan jalan-jalan mengelilingi rumah retret Tugu Wacana. Tidak hanya itu, acara diisi juga dengan permainan yang dipandu oleh Romo Kornelius Maro, SVD. Selesai permainan, acara kembali diisi dengan penyegaran rohani kembali mengenai Spiritualitas Pelayanan oleh Romo Anton. Di sesi ini dijelaskan bagaimana karakteristik sebagai pelayan Allah. Sebagai penutup seluruh rangkaian acara, seluruh peserta mengikuti misa kudus hari Minggu di kapel.

Penulis: Yohanes Dewandaru