Kunjungan Utusan Superior Generalat SVD Dunia

Bekasi - KOMSOS, Selama beberapa hari ini, sebanyak 9 utusan dari Superior Generalat SVD mengadakan kunjungan (visitasi) ke 4 provinsi SVD yang berada di Indonesia. Setiap utusan akan berkunjung ke setiap paroki, tempat romo-romo SVD berkarya. Salah satu paroki yang dikunjungi adalah Paroki Kranji. Utusan yang berkunjung, yaitu Father Henryk Adler, SVD, seorang imam berkebangsaan Jerman yang saat ini berkarya di Australia. Tidak hanya Father Henryk saja, akan tetapi didampingi juga oleh Romo Adi Tiala, SVD. Kunjungan ini berlangsung pada hari Senin (29/08/2022) yang lalu. 

Father Henryk disambut langsung oleh kedua Romo Paroki Kranji, yaitu Romo Anselmus Selvus Wege, SVD dan Romo Rido Eduard Simatupang, SVD di Pastoran Kranji. Father Henryk juga diajak berkenalan dengan karyawan sekretariat Paroki Kranji. Bertempat di balkon atas pastoran, secara bergantian, Romo Rido dan Romo Ansel berbincang-bincang dengan Father Henryk mengenai karya yang dikerjakan di Paroki Kranji. Lalu, selesai berbincang dengan romo paroki secara bergantian, Father Henryk beraudiensi dengan anggota Paguyuban Soverdia Paroki Kranji. Hadir sebanyak 12 orang anggota Paguyuban Soverdia menyambut kedatangan Father Henryk tersebut.


Di awal audiensi, Father Henryk menyampaikan dan menjelaskan tentang Kongregasi SVD yang juga merupakan kongregasi misi terbesar sedunia. Setelahnya, Perwakilan Paguyuban Soverdia turut menyampaikan kegiatan yang dilakukan selama ini guna mendukung karya misi SVD di Indonesia. Father Henryk juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Paguyuban Soverdia sebagai SVD Awam yang selama ini telah mendukung karya misi para Imam SVD. Father Henryk juga berharap Paguyuban Soverdia juga ikut membantu kongregasi suster SSpS dan SSpSAP yang juga masih merupakan keluarga besar St. Arnoldus Janssen.

Selesai beraudiensi, acara dilanjutkan dengan santap siang bersama dan foto bersama. Kemudian, Father Henryk dengan didampingi oleh Romo Rido, Romo Ansel, Bapak Lucas, Bapak Toto, dan Ibu Mugi berkeliling melihat kompleks Gereja St. Mikael, Kranji. Diawali dengan melihat bagian dalam gereja, Stasi Jalan Salib, Gua Maria, dan Ruang Adorasi. Selesai berkeliling, Father Henryk bersama Romo Adi bergegas menuju ke Wisma Soverdi Matraman untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya dalam rangka visitasi ini.   


Penulis : Yohanes Dewandaru