Giat Mendorong Ekonomi Masyarakat, Festival Bazar UMKM & Lomba Pentas Seni digelar Panitia Natal 2022

 


Bekasi, Jawa Barat - Bazar UMKM (Usaha Mikro Kecil & Menengah) yang akan digelar pada hari Minggu, 18 Desember 2022 Pkl. 07.00-14.00 WIB di area Gereja oleh Panitia Natal dan Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) bertujuan untuk mendorong peningkatan perekonomian warga.

"Bazar ini memperdayakan Pelaku UMKM dibawah binaan Warung Mikael Gereja ST Mikael Kranji. Kami harapkan tiap-tiap penjual mampu mengembangkan produk jualannya, dalam hal ini untuk segi packaging dan mutu barang yang dijual, sehingga penjualan yang didapatkan bisa maksimal. Kami juga memberikan keringanan berupa pembebasan biaya sewa lapak" ujar Ketua Panitia Natal 2022, Bapak Lucas Harianto.

Beliau juga mengatakan, bazar UMKM ini dikemas dalam satu rangkaian event pentas seni budaya, pameran lomba poster dan gambar.

Dengan pencapaian penjualan yang maksimal, diharapkan bisa membantu menambah pendapatan pelaku UMKM disaat perekonomian masyarakat belum stabil akibat pandemi Covid 19.

Bapak Lucas menambahkan, "Walaupun waktu penyelenggaraan bazar ini cukup singkat, tetapi kami optimis kegiatan ini mendapat respon yang positif dari umat".

Pada bazar ini, Pelaku UMKM menawarkan beragam produk olahan makanan dan minuman. Ada juga pemeriksaan kesehatan gratis dan berbagai acara hiburan. Panitia Natal 2022 berharap kegiatan ini menjadi salah satu agenda tetap dalam tiap-tiap event selanjutnya.

Hadiri dan ramaikan festival ini, akan ada hadiah dan doorprize menarik pada saat acara.