Menghidupi Nilai Kekatolikan dalam Pelayanan

Bekasi, Jawa Barat - Kemeriahan Natal yang tak menyurut meski hampir di ujung bulan pertama tahun 2023. Para ibu WKRI Ranting Ursula mengadakan ibadat dan pertemuan perdana di awal tahun dengan niat terdalam, merayakan Natal dengan hati penuh syukur telah melewati pandemi dan menyongsong harapan di tahun baru. 

Bersama Suster Elen, CIJ yang memimpin ibadat dan mendapatkan renungan singkat dari Suster Serviana Waltruldis, CIJ para ibu diketuk untuk menampilkan ciri khas Katolik dalam setiap peranan yang dilakukan. Sebagai perempuan Katolik, kita diminta untuk membawa kasih dalam pekerjaan yang diemban baik sebagai pekerja kantoran maupun ibu rumah tangga. Perlunya mengedepankan kejujuran, kedisplinan dan ketekunan sebagai nilai seorang yang mengimani Katolik. Sebuah pesan indah menjadi penyemangat di Sabtu siang bagi sekitar 30 orang ibu yang hadir. 

Sebuah perjalanan panjang mengaktifkan ranting dan menghidupkan kebersamaan dalam wadah organisasi WKRI. Ditekankan oleh Ibu Yanti selaku Ketua Ranting Ursula, berorganisasi itu memang ada kalanya aktif dan turun, hal yang wajar dihadapi oleh para pengurus dan membutuhkan ketekunan untuk memotivasi para anggotanya. Semangat para sesepuh di ranting Ursula senantiasa menjadi pengingat bahwa keaktifan itu memang perlu digerakkan. Ibu Maja, Ketua Cabang WKRI Kranji yang juga merupakan bagian dari ranting Ursula memotivasi para ibu untuk ikut aktif dalam kegiatan WKRI dan berterima kasih karena selama ini para ibu menjadi bagian yang memperkuat pelayanan melalui organisasi tercinta ini.

Acara yang diselingi dengan pembagian doorprize dan tukar kado makin hangat dengan atraksi yang ditampilkan oleh para ibu. Joget dan bernyanyi bersama benar-benar menularkan kegembiraan agar para ibu mempunyai semangat melakukan pelayanan dan ikut menghadirkan kasih dalam kegiatan selanjutnya.

Walaupun Natal telah berlalu, semangatnya tetap hidup dalam hati para ibu di ranting Ursula, menebarkan kasih dan kegembiraan di lingkungan sekitar.


Maria Clara Bastiani
Foto: Yulia Fransisca