Hebat, Misdinar St. Mikael Juara dalam Ajang TAPA 2022

 


Minggu, 17 July 2022 Misdinar St. Mikael berpartisipasi mengikuti kegiatan temu akbar Misdinar Dekenat Bekasi. Sebelumnya Paroki Kranji juga pernah ketempatan dalam ajang ini loh, nah untuk tahun 2022 ini Paroki Bunda Theresa Cikarang lah yang menjadi tuan rumah dalam ajang rutin yang disebut TAPA.

Mungkin ada yang belum tau ya, TAPA itu apa sih? Tapa adalah Temu Akbar Pro Akolit yang kegiatannya diadakan tahunan, nah pro akolit itu sendiri adalah acara bagi rekan-rekan Misdinar yang diikuti dari 9 Paroki di Dekenat Bekasi. Sembilan parokinya dari mana aja tuh? Ada dari  Paroki Sta. Clara, Paroki St. Stanislaus, Paroki St. Arnoldus, Paroki St. servatius, Paroki Kalvari, Paroki St. Albertus, Paroki Ibu Teresa, Paroki St. Leo Ahung, Paroki St. Bartolomeus, dan yang terakhir Paroki kita tercinta St. Mikael.  

Ada berbagai macam perlombaan yang diadakan oleh panitia, yang pasti para pesertanya adalah anak – anak yang terlibat dalam misdinar. Perlombaanya banyak juga nih diantaranya paduan suara, lektor, Cerdas Cermat Liturgi, Wiruk, dll. Tak hanya paroki lain, misdinar St. Mikael begitu antusias dalam mengikuti berbagai kegiatan perlombaan yang diadakan.

Tetap semangat, partisipasi itu nomor 1 kalau juara sih pinginya juga nomor 1 tapi namanya juga perlombaan ga mungkin ada juara 1 dalam setiap lomba kan. Soal juara kami percayakan pada Tuhan semoga persiapan kami membawa berkah dan hasil yang terbaik.



Tak terasa waktu bergulir begitu cepat, pengumuman demi pengumuman dibacakan oleh MC. Benar saja persiapan tak menghianati hasil, kami memperoleh beberapa juara diantaranya Juara 3 (Lektor SMP) oleh Jesika F, Juara 1 (Lektor SMA) oleh Alexa, Juara 3 (cerdas cermat liturgi) oleh Calista, Epril, Jovita, dan Juara 4 (Amazing Race) oleh Tata, Jovita, Epril, Jesika, Renata, Ocha, Tri, Evelin, Cecil, Adel dan Alexa.

Wah Puji Tuhan, 4 piala bisa kami bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk teman-teman dan Paroki tercinta. Rasanya Jantung masih terasa begitu dag-dig-dug seakan naik wahana di sebuah permainan. Teriakan dan gemuruh menyanyikan yel-yel masing-masing paroki menandakan pembacaan Juara Umum dimulai.

Dan….. tara…. Berkat usaha, Kerjasama yang baik, serta doa, Misdinar Tarsisius Paroki Kranji St. Mikael memperoleh Juara Umum ke-3. Bagaimana bpk, ibu, kakak-kakak, adik-adik, bangga kan sama kami??? Selain kami bisa melayani di Altar kudus, kami juga bisa partisipasi dalam berbagai kegiatan.

Semoga Misdinar St. Mikael, bisa terus setia dalam pelayanan, berkembang dalam berbagai talenta untuk membawa nama Paroki tercinta. Nah untuk adik-adik yang tertarik melayani, yukkk ditunggu keikutsertaanya buat bergabung di Misdinar Tarsisius Paroki Kranji St. Mikael. Selamat melayani, Tuhan Memberkati. **

Penulis : Bernadetha Inggar