Wajibkah MRT Sebelum Menikah???

 

                                                                                                 

Perkawinan adalah sebuah penziarahan, di mana di dalam perkawinan, kita akan mampu mengetahui, mencintai, melayani Allah dan keluarga, serta menjadi kudus.

Nah untuk menuju kedalam sebuah pernikahan kudus, dalam Gereja Katolik ada beberapa tahapan yang baik dan baik untuk diikuti dan dipelajari. Yang pertama namanya discovery, discovery ini boleh dilakukan dalam masa pacaran untuk mengenal lebih dekat seperti apa pasangan kita.

Setelah melakukan discovery barulah kita mengikuti yang Namanya MRT / Kursus Membangun Rumah Tangga, MRT adalah kursus baru pengganti Kursus Persiapan Perkawinan (KPP) yang wajib diikuti oleh setiap calon mempelai yang akan menikah secara Katolik.

Berhubung jadwal MRT di setiap gereja berbeda-beda, jadi bagi pasangan yang akan melakukan tahap ini harus aktif cari informasi tentang jadwalnya ya. Nah karena MRT ini bersifat wajib, jadi jangan harap bisa lanjut ke proses berikutnya sebelum mengikuti MRT.

Seksi Kerasulan Keluarga paroki Kranji kembali mengadakan program Membangun Rumah Tangga (MRT) untuk calon yang akan menikah, kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Agustus 2022, secara offline (tatap muka) dengan biaya pendaftaran Rp 400.000rb/pasang. Formulir pendaftaran dapat diunduh di link : https://bit.ly/MRTKranji/2022.


Info         : SKK Paroki

Penulis    : Bernadetha Inggar