Mbonding asik, melalui ziarah ala Orang Muda Katolik

 




        Minggu, 23 Okt'22 alam semesta yang sangat mendukung, cuaca sangat cerah, sinar mentari menyonsong di pagi hari mengiringi anak-anak muda Katolik wilayah Sta.Birgitta melakukan perjalanan ke tempat peziarahan Goa Maria Bukit Kanada - Rangkas Bitung. 

Penuh semangat, canda dan gelak tawa para orang muda berkumpul di stasiun Kranji pukul 06:00 WIB, untuk menaiki kereta Commuter Line mulai dari stasiun Kranji hingga tanah Abang lalu transit berpindah kereta menuju ke jalur Rangkas Bitung, kereta sebagai sarana moda transportasi menuju ziarah dan healing sejenak meninggalkan rutinitas kegiatan sehari-hari para orang muda Katolik ini.

OMK Wilayah Sta.Birgitta menggandeng OMK paroki St.Mikael Kranji diantaranya OMK wilayah St. Agustinus, St.Gregorius dan Sta.Cecilia bahkan juga dari OMK lintas paroki diantara nya Paroki St. Alnoldus dan Paroki Hati Kudus Kramat. Perjalanan kurang lebih 2 jam, kami sampai di goa Maria Rangkas Bitung pukul 10:00 WIB dilanjut dengan jalan salib panjang dan ditutup dengan perayaan Ekaristi.

Semangat dan Hiasan orang muda adalah kekuatannya, dalam kegiatan ziarek ini dapat membangun Mbonding (istilah anak now) dapat menjadikan orang muda saling belajar berkomunikasi, mendengarkan dan berperilaku yang baik. Kegiatan yang diikuti kurang lebih 25 OMK dalam rangka mengembangkan hubungan emosional yang dekat, baik antara anak muda mengajak, mengobrol yang dapat membangun komunikasi terbuka.

Semoga kegiatan ini akan semakin membuka kegiatan-kegiatan yang lain, mendekatkan anak-anak makin setia dalam iman kepada Kristus mengisi perjalanan rohani kehidupannya. Amin.